• 0728-21345
  • 22 Apr 21 17:39 PM

Wakil Bupati : Semua elemen masyarakat harus Perkenalkan Destinasi Yang Dimiliki Daerahnya

Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Madhasnurin, memimpin secara langsung tim II melaksanakan Musayawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Suoh Pekon Sukamarga, kamis 25-02-2021.

Orang nomor dua diKabupaten Lampung Barat itu juga didampingi oleh Kadis Pendidikan Bulki Basri, Kadis Perkebunan Nata Djudin Amran, Kadis Perikanan Kamaluddin, Kadis Hendri Faisal, Kepala BKPSDM Ahmat Hikami dan dihadiri, Camat, Babinsa, Bhabinkantibmas, Para Peratin, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Masyarakat setempat.

Kegiatan musrenbang ini di awali dengan penanaman bibit pohon oleh Wakil Bupati beserta rombongan, hal ini sebagai bentuk perwujudan salah satu dari 3 komitmen daerah yaitu mewujudkan kabupaten konservasi.

Dalam sambutannya wakil bupati mengucapkan rasa syukur karena masih bisa bersilaturahmi meski dalam suasana pandemi covid-19. 

"Alhamdulillah kita masih bisa bersilaturahmi di tengah pandemi Covid-19, walaupun harus menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat",Ucapnya.

Kemudian, Karena adanya pandemi maka sementara waktu seluruh destinasi yang ada di Lampung Barat kita tutup, bukan hanya wisata tetapi keramayan pun seperti nayuh atau pesta kita hentikan sejenak.

Oleh karena itu, kedepan setelah destinasi kita buka kembali diharapkan semua elemen masyarakat dapat lebih intens memperkenalkan dan mempublikasikan Destinasi yang ada di Kecamatan Suoh. 

Selanjutnya, Mengenai Infrastruktur silahkan dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin karena di tahun 2020 semua dana direfocusing dan dialihkan untuk penanganan covid-19.

Sehingga, usulan masyarakat harus di skala prioritaskan atau didahulukan yang lebih mendesak mengingat keterbatasan anggaran.

"semoga kedepan apa yang menjadi usulan dan harapan dari masyarakat dapat terealisasi semua", harapnya. 

Terkait dengan masalah hama gajah yang sudah meresahkan sebagian masyarakat, telah disampaikan Pemerintah ke pihak Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). 

"Pemerintah telah menyampaikan kepada pihak TNBBS terkait hama gajah, tidak lama lagi mereka akan turun ke suoh untuk menggiring gajah tersebut menuju habitatnya",Ungkap Wabup. 

Terakhir, Saat ini kita berada dimasa pandemi covid-19, dimana untuk menanggulangi pandemi ini Pemerintah Pusat telah berupaya menyalurkan vaksin keseluruh daerah yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Kami berpesan kepada seluruh masyarakat Lambar agar mendukung serta melakukan vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah.

"Dengan kita mengikuti vaksinasi berarti kita telah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19,"Jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat karena pembangunan dan program yang digulirkan pemerintah telah dapat dirasakan oleh masyarakat. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas pembangunan dan program yang digulirkan baik di bidang infrastruktur, pendidikan dan pertanian telah dapat kami rasakan secara langsung", ucapnya. 

Untuk diketahui, dalam Musrenbang ini wakil bupati menyerahkan dana Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan bibit tanaman untuk kecamatan suoh serta menyaksikan penandatanganan fakta integritas kesanggupan membentuk posko penanganan covid-19.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 912411
Pengunjung Hari Ini : 725
Kemarin : 986
Minggu Ini : 6208
Minggu Kemarin : 5612
Bulan Ini : 17748
Bulan Kemarin : 31626