• 0728-21345
  • 22 Apr 21 18:44 PM

Wabup Lambar Terima Kunker Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Dalam mensinergikan pengelolaan hutan di kawasan Lampung Barat, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yayan Ruchiyansyah yang didampingi Kasi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kasi Perencanaan dan Pemanfaatan hutan serta kordinator penyuluh KPH Liwa, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang disambut langsung Wakil Bupati Lambar Drs.Mad Hasnurin di ruang kerjanya dan dilanjutkan dengan diskusi di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bapati Lambar, Senin (1/1/2021). 

Wakil Bupati (Wabup) Lambar Drs. Mad Hasnurin yang didampingi Assisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, mengharapkan pertemuan tersebut dapat mempererat kerjasama antara pemerintah provinsi lampung dan kabupaten lampung barat. Sehingga dapat memberikan motivasi dan meningkatkan pembangunan khususnya di bidang kehutanan di lambar.

"Harapannya kunjungan ini bukan sekedar kunjungan kerja biasa tentunya juga akan mempererat hubungan baik dan kerja sama antara pemerintah provinsi lampung dengan pemerintah kabupaten lampung barat,".

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak kadis akan memberikan motivasi dan meningkatkan pembangunan khususnya di bidang kehutanan di lampung barat,". Ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mad Hasnurin memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki kabupaten lampung barat dengan memiliki luas wilayah 2.064,40 km2 dengan 61,5% merupakan kawasan hutan.

Menurutnya, sektor perkebunan merupakan sektor yang cukup penting bagi perekonomian kabupaten lampung barat, melalui sumbangsih sektor perkebunan mencapai 51.037 jiwa, adapun salah satu komuditas unggulan kabupaten lampung barat yaitu kopi robusta, yang saat ini terdapat 4 Klon unggulan lokal (korolla) telah diakui keunggulannnya melalui surat keputusan menteri pertanian.

Kemudian dalam pertemuan tersebut, Mad Hasnurin menyinggung terkait 3 (tiga) komitmen lampung barat, yaitu kabupaten konservasi, literasi dan tangguh bencana.

"Kabupaten lampung barat mempunyai program unggulan yaitu kabupaten lampung barat sebagai kabupaten konservasi, kabupaten lampung barat sebagai kabupaten literasi dan kabupaten lampung barat sebagai kabupaten tanggap bencana," Tutupnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yayan Ruchiyansyah, Ia juga mengharapkan akan adanya hubungan kerja yang baik antara pemerintah provinsi lampung dan kabupaten lampung barat.

"Berharap pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Barat dapat bekerja bukan hanya dalam ikatan personil saja, namun juga dapat terjalin dalam ikatan kerja," Tuturnya. 

Selanjutnya Ia meminta pemerintah kabupaten lampung barat dapat mengelola serta mengurus petani yang masuk dalam kawasan regiater Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dengan cara pembinaan sehingga dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

"Petani melakukan budidaya hutan, sehingga potensi kopi terjaga, hutan juga dapat kembali baik,". Ungkapnya.

Dengan adanya sinergi tersebut, pihak pemerintah provinsi lampung berharap dapat mensejahterakan masyarakat.

"Target kami hadir di sini berharap adanya sinergi dalam pengelolaan hutan di Lambar agar dapat lebih baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat," Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 912451
Pengunjung Hari Ini : 765
Kemarin : 986
Minggu Ini : 6248
Minggu Kemarin : 5612
Bulan Ini : 17789
Bulan Kemarin : 31626