• 0728-21345
  • 06 Dec 21 10:05 AM

Wabup Lambar Menyerahkan Seragam Sekolah Gratis

Secara simbolis, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyerahkan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 untuk seluruh siswa/siswi yang ada di Kecamatan Batu Brak, Kamis (14/10/2021).

Jumlah keseluruhan seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/Mts itu berjumlah 544, dan masing-masing siswa/siswi menerima tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Penyerahan seragam gratis yang dipusatkan di SD Negeri 1 Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak tersebut, turut dihadiri, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Hj. Gurti Komarawati, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mulyono, SH., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd., MM., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Padang Priyo Utomo, SH., Kasat Pol PP Haiza Rinsa, SH., Camat Batu Brak Mat Suhyar, S.Ip., Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala KUA Kecamatan Batu Brak, Peratin dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Batu Brak, serta seluruh orang tua wali murid penerima seragam gratis.

Dalam kesempatan tersebut, selain Wabup Lambar, Wakil Ketua TP-PKK Lambar Hj. Gurti Komarawati, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono, SH., serta Kepala Dinas Pendidikan Bulki S.Pd, MM., juga turut serta menyerahkan seragam secara simbolis.

Melalui sambutannya, Wabup Lambar Drs. Mad Hasnurin mengatakan pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Selain itu, Mad Hasnurin menguraikan, dalam rangka mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat mengusung pitu program unggulan yaitu, program peningkatan infrastuktur mantap, penataan kota liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik, serta program peningkatan iman dan taqwa.

"Pemberian seragam gratis bagi siswa sekolah ini merupakan implementasi dari pitu program poin ke-3 yaitu semua bisa melanjutkan sekolah. Program ini diharapakan mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya," ungkapnya.

Pembagian seragam untuk siswa/siswi baru itu merupakan komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Lambar untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs.

"Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat," jelas Mad Hasnurin.

Mad Hasnurin mengharapkan dengan kegiatan tersebut akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik khususnya yang ada di Lambar, agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi.

"Saya mengharapkan kepada para kepala sekolah dan dewan guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten lampung barat, karena saudara-saudara merupakan ujung tombak pendidikan di Kabupaten Lampung Barat," harapnya.

Selanjutnya, Mad Hasnurin menuturkan lingkungan pendidikan juga perlu diperbaiki agar dapat memberikan kenyamanan bagi para siswa dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, Gunawan, selaku perwakilan orang tua wali murid, ia mengucapkan terimakasih dengan adanya program dari Pemkab Lambar terkait seragam gratis tersebut, dan ia berharap program yang sudah berjalan empat tahun itu tetap dapat dilanjutkan di masa mendatang.

"Kami sebagi wali murid mengucapkan ribuan terimakasih karena ini sangat membantu, menolong meringankan biaya sekolah dari siswa/siswi," ungkapnya

"Selaku wali murid, kami berharap program ini dapat berkesinambungan dan tetap dilanjutkan di tahun depan, dan kami berharap dapat diikutsertakan dengan tas," harapnya.

Selain itu, dihadapan Wabup Lambar, ia memaparkan mengenai kurangnya tenaga pendidik di kecamatan setempat. Sehingga ia meminta agar Pemkab Lambar dapat menambah jumlah tenaga pendidik demi meningkatnya mutu pendidikan, khususnya di Lambar.

"Perlu kami laporkan pak wakil bupati dan pak kadis pendidikan, terkait dengan tenaga pendidik, ada beberapa sekolah di Kecamatan Batu Brak yang kurang tenaga pendidik, baik PNS maupun non PNS,"

Ada beberapa sekolah yang tidak imbang antara murid dengan guru, mohon pak wakil dan pak kadis untuk menambah guru di kecamatan batu brak ini," jelasnya.

Sebagai masyarakat dan wali murid, ia akan selalu siap mendukung kebijakan Pemkab Lambar dengan berkontribusi secara langsung sesuai kapasitasnya sebagai masyarakat.

"Kami selalu siap mendukung program pemerintah dan berkontribusi  sesuai kapasitas kami sebagai masyarakat," pungkasnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1321672
Pengunjung Hari Ini : 662
Kemarin : 1277
Minggu Ini : 13739
Minggu Kemarin : 13441
Bulan Ini : 9218
Bulan Kemarin : 67745