• 0728-21345
  • 06 Dec 21 08:34 AM

Tim GLD Lampung Barat Hadiri Peresmian Lamban Baca

Mewakili Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus, Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Duta Suhanda beserta rombongannya menghadiri sosialisasi pendidikan dan peresmian lamban baca oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah Metro, Rabu (06/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu itu turut dihadiri oleh Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., Babinkamtibmas, Peratin Sinar Luas, Ketua dan Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pekon Sinar Luas tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Disela-sela Peresmian dan sosialisasi tersebut, selaku Koordinator Bidang Informasi dan Komunikasi Duta Suhanda menyampaikan bahwa terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menggagas adanya sebuah lamban baca di Pekon Sinar Luas.

"Saya mewakili Ibu Ketua GLD Partinia Parosil Mabsus menyampaikan sebuah rasa terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menggagas adanya Lamban Baca di Pekon Sinar Luas," Ucap Duta.

Duta Suhanda yang kerapkali di sapa Mas Duta, berharap Mudah-mudahan kedepan dengan peresmian lamban baca itu dapat meningkatkan minat baca kepada masyarakat setempat.

"Saya berharap dengan peresmian lamban baca pada hari ini dengan mengangkat tema Pendidikan Yang Baik adalah Pondasi Untuk Masa Depan, mudah-mudahan kedepan dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga nantinya literasi untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sesuai dengan Komitmen Pak Bupati," ujar Mas Duta.

Sementara itu, selaku Koordinator Bidang Penumbuhan Minat Baca Tim GLD Jensje B.J.,Keseh S.Pd.SD., mengutarakan bahwa Literasi terdiri dari tiga (3) ruang lingkup yakni Literasi Keluarga, Literasi Sekolah dan Literasi Masyarakat.

"selain memberikan materi, Tim GLD juga memotivasikan anak-anak dan juga masyarakat dengan membagikan paket literasi yakni Tas Literasi PM, Alat Tulis, Buku dan Tumbler," ungkapnya.

Kemudian, Anggota Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) UMM, Dimas Prayogi menyampaikan kini yang terbaik memberikan wawasan dan menanamkan budaya literasi adalah dengan meningkatkan minat baca.

"Cara terbaik untuk menanamkan budaya literasi adalah dengan cara membaca, berfikir dan berkreasi sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas, karakter, kompetensi dan kesejahteraan hidup," katanya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan peninjauan satu lamban baca di Cekdam Pulau Manggis Kecamatan Kebun Tebu yang didirikan di tengah-tengah lahan pekon yang kini mulai digarap sebagai salah satu Destinasi Wisata di Kecamatan Kebun Tebu

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1321469
Pengunjung Hari Ini : 459
Kemarin : 1277
Minggu Ini : 13537
Minggu Kemarin : 13441
Bulan Ini : 9016
Bulan Kemarin : 67745