• 0728-21345
  • 29 Sep 21 04:50 AM

Tangani Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Lambar Tinjau Posko PPKM Mikro di Tiga Pekon

Dalam upaya menangani dampak penyebaran  wabah pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin melakukan peninjauan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tiga Pekon pada dua Kecamatan, Selasa (13/7/2021).
Tiga Pekon yang dikunjungi Parosil dan Wakilnya Mad Hasnurin itu yakni Pekon Buay Nyerupa di Kecamatan Sukau dan Pekon Sukarame serta Pekon Padang Dalom di Kecamatan Balik Bukit.
Pada peninjauan tersebut juga turut dihadiri Inspektur Lambar Drs. Nukman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar, SH, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., Camat dan Peratin.
Selaku kepala daerah, Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus mengatakan PPKM adalah kebijakan pemerintah sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia termasuk di Lampung Barat. 
Parosil menerangkan peninjauan tersebut untuk melihat langsung jalannya penerapan PPKM Mikro di tingkat pekon serta mengetahui sejauh mana efektivitasnya.
Ia berharap posko PPKM Mikro tersebut dapat difungsikan dengan maksimal dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Lambar.
"Dengan aktifnya PPKM di tingkat pekon diharapkan dapat mendukung pengendalian kasus penyebaran kasus Covid-19 di Lambar," ungkap Pak Cik, sapaan akrab bagi Bupati Lambar tersebut.
Pada kesempatan itu, Parosil mengucapkan terimakasih kepada para satgas covid dan masyarakat yang telah berperan aktif mendukung PPKM mikro tersebut dalam menekan kasus terkonfirmasi covid-19.
"Kita juga berterima kasih atas peran aktif dari seluruh satgas  dan masyarakat yang telah mendukung PPKM ini, semoga ini dapat menekan laju kasus Covid-19 yang hingga kini belum mereda," tuturnya.
Ia meminta agar seluruh masyarakat selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.
"Saya minta masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah," harapnya.
Terakhir, Parosil menekankan kepada satgas atau pihak terkait untuk memberikan edukasi ataupun imbauan kepada masyarakat  agar tetap mentaati Prokes.
"Pihak terkait maupun satgas juga harus selalu memberikan edukasi maupun imbauan kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan ini dalam aktivitasnya sehari-hari," tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1169016
Pengunjung Hari Ini : 205
Kemarin : 2288
Minggu Ini : 14116
Minggu Kemarin : 12877
Bulan Ini : 63163
Bulan Kemarin : 57942