• 0728-21345
  • 13 Aug 20 04:02 AM

Sebanyak 15 Mahasiswa Dari 5 Universitas Siap Lakukan KKN Di Lambar

Selamat datang kepada seluruh rombongan mahasiswa KKN tematik di bumi beguai jejama sai betik lampung barat, Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir SH., Mewakili Bupati Lampung Barat bertempat di Aula Kagungan pada saat melakukan Penerimaan 15 Mahasiswa Gabungan KKN Tematik berasal dari 5 Universitas yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lampung Barat. Senin, 13/07/2020).

15 Mahasiswa gabungan yang akan melakukan KKN di Lampung Barat ini merupakan mahasiswa putra/putri asli berasal dari daerah lampung barat yang melanjutkan pendidikan di 5 Universitas yang diantaranya yaitu Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga dan Institut Pertanian Bogor. 

Dalam acara penerimaan mahasiswa KKN ini, Sekda Akmal Abd Nasir SH., didampingi Assisten II dan Assisten III, Staf Ahli Bidang Pemerintahan serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat. 

Dalam sambutan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang dibacakan Sekda Akmal Abd Nasir SH., meminta Dinas Terkait, Camat dan Peratin untuk memfasilitasi segala kegiatan dan program yang akan dilaksanakan oleh peserta KKN tematik ini, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai. 

"Dengan mengoptimalkan tema yang diusung lampung barat hebat dengan program kerja utama yaitu desa tangguh covid-19, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,". Terang Bupati.

Adapun visi yang ingin dicapai oleh lampung barat adalah “mewujudkan masyarakat lampung barat yang “hebat dan sejahtera” karena itu untuk kegiatan kkn mahasiswa ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi masyarakat untuk mewujudkan visi tersebut.

Selanjutnya Bupati berharap dengan kkn yang dilakukan di lampung barat ini nantinya mampu memberikan kemajuan dan perubahan dalam rangka mendukung program-program pembangunan baik dari pusat maupun pembangunan daerah yang ada dikabupaten lampung barat ini.

"Kepada peserta kkn saya sampaikan selamat menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga nantinya akan menjadi bekal bagi kalian sebagai generasi penerus bangsa dalam mewujudkan kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah,". Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 662116
Pengunjung Hari Ini : 106
Kemarin : 967
Minggu Ini : 7910
Minggu Kemarin : 8184
Bulan Ini : 13948
Bulan Kemarin : 29396