• 0728-21345
  • 25 Oct 20 20:20 PM

Rapat Audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham Lampung, Wabup Harap Pembangunan Lapas Dapat Segera Terealisasi

Jum'at, (07/08/2020) - Wilayah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) secara Administratif terdiri dari 15 Kecamatan dengan 131 Pekon desa dan 5 kelurahan yang mempunyai 3 Program unggulan yaitu sebagai Kabupaten Konservasi, Literasi dan Tangguh Bencana Dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera Hal ini diutarakan Wakil Bupati Lampung Barat H. Mad Hasnurin dalam Rapat Audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Lampung Danan Purnomo S.H., M.Si. beserta jajaran Bertempat di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lambar. 

Dalam hal ini Wakil Bupati Lambar didampingi oleh Asisten I Wasisno Sembiring, Asisten II Ismed Inoni, yang dihadiri oleh staf ahli bupati, sekertaris daerah, Forkopimda, Dandim 0422LB, Kapolres Lambar, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Selanjutnya, Terkait dengan Pembangunan lapas Seperti yang masyarakat harapkan dimohon dukungan kakanwil sedianya membantu pembangunan gedung lapas di tanah yang sudah bersertifikat yang disediakan oleh pemerintah daerah tepatnya di daerah Pekon Hanakau Kec. Sukau Kab. Lampung Barat. 

"Kerja sama antara pemerintah Kabupaten Lambar dengan Kakanwil Kemenkumham selama ini sudah baik, diharapkan hubungan harmonis ini akan terus berlanjut karena pada dasarnya dengan memiliki niat yang sama membangun kabupaten Lambar ini menjadi semakin baik" ucap Wakil Bupati

Kemudian, Sambutan Kakanwil Kemenkumham Danan Purnomo S.H., M.Si menyampaikan terkait dengan kerja sama yang baik yaitu Pembentukan Produk Hukum kantor Wilayah kabupaten/kota oleh karena itu Kemenkumham telah mempunyai penjabat nasional perancang perundang-undangan yang berfungsi untuk Membantu perancangan Peraturan Daerah, Peratin dan sebagainya. 

"Produk hukum siap setiap saat kepada pemerintah daerah Khusus nya Kepada Direktur Ataupun OPD Dalam Menerbitkan suatu perundang-undangan yang berkaitan dengan produk hukum daerah dengan Rancangan aksi ham yang berketaikan dengan Amanah pemerintah berkewajiban melindungi masyarakat." Ucap Kakanwil kemenkumham Danan Purnomo S.H., M.Si.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

terima bantuan stimulan perumahan swadaya

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 742787
Pengunjung Hari Ini : 655
Kemarin : 826
Minggu Ini : 8352
Minggu Kemarin : 6876
Bulan Ini : 24916
Bulan Kemarin : 36236