• 0728-21345
  • 29 Sep 21 06:13 AM

Pencanangan Zona Integritas Di Lingkungan BPS Lampung Barat

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Barat secara virtual bersama BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung serentak melakukan Pencanangan Zona Integritas di Lingkungan BPS Kabupaten/Kota masing-masing yang dipimpin langsung oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, untuk BPS lampung Barat pencanangan zona integritas ini dilaksanakan di Aula BPS Lampung. (17/06/2020).

Dalam hal ini, Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus selaku perwakilan pemerintah daerah, Kejaksaan Negeri Lampung Barat selaku perwakilan penegak hukum dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat selaku perwakilan masyrakat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus memberikan dukungan secara penuh dalam Pencanangan Zona Integritas ini, mengingat Pencanangan Zona Integritas ini adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dari pimpinan dan jajarannya dan mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaran pemerintah yang baik, efektif, efesien, pelayanan prima dan memuaskan. Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta aparatur pemerintah dan pelayanan publik, dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan, yang mampu membentuk karakter aparatur birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dapat dimulai dengan upaya strategi membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan professional.

Dengan demikian, melalui hal tersebut diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses, dengan sendirinya akan terwujud.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1169108
Pengunjung Hari Ini : 297
Kemarin : 2288
Minggu Ini : 14208
Minggu Kemarin : 12876
Bulan Ini : 63256
Bulan Kemarin : 57942