• 0728-21345
  • 22 Apr 21 17:53 PM

Musrenbang Tahun Keempat, Parosil Paparkan Sejumlah Infrastruktur Mantap

Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Pekon Tanjung Sari, Kamis (25/2/2021).

Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar itu turut dihadiri Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Partinia Parosil Mabsus, Camat, Para Peratin dan Masyarakat setempat.

Pada Musrenbang keempat di bawah kepemimpinan Bupati Lampung Barat (Lambar) H.Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Parosil mengatakan jika banyak usulan yang belum dapat diimplementasikan, Ia meminta maaf karena adanya keterbatasan anggaran dan juga pembanguan yang dilakukan menggunakan skala prioritas.

"Memasuki tahun ke-4 dalam Musrenbang ini mohon maaf, mungkin banyak usulan yang belum diwujudkan dan belum diimplementasikan, karena keterbatasan anggaran dan juga pembanguan yang dilakukan menggunakan skala prioritas. Apalagi sekarang ada pengurangan anggaran karena dampak pandemi covid-19," Tuturnya.

Ia juga menerangkan, kalau bicara program yang sudah dilakukan di kepemimpinan Parosil-Mad Hasnurin (PM), dapat dilihat dari peningkatan infrastruktur mantap, pembangunan normalisasi way semangka dan way haru termasuk irigasi perairan pertanian. Selain itu juga pembanguan pelayanan kesehatan seperti puskesmas.

Selanjutnya Ia meminta kepada Peratin terkait Anggaran Dana Desa (ADD) yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diharapkan peratin dapat mengelola ADD kedepan lebih baik, dalam artian tepat sasaran dan dapat diciptakan padat karya. Artinya dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan yang bekerja masyarakat setempat dalam mensejahterakan masyarakat,".

Terakhir, Parosil berterimakasih kepada aparatur pemerintah BNS yang telah ikut serta menyumbangkan inovasi daerah.

"Terimakasih kepada seluruh aparatur pemerintah BNS yang tak henti-hentinya memberikan inovasi daerah," Tutupnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Alimun, Ia mengatakan hampir 80 sampai 99 % khususnya masyarakat Pekon Tanjung Sari Kecamatan BNS berprofesi sebagai petani, dan petani tak terlepas dari kecukupan Air.

Sehingga Ia berharap adanya pembanguan bendungan untuk irigasi perairan di lahan pertaniannya.

"Kami masyarakat Pekon Tanjung Sari khususnya, sangat berharap tentang bendungan atau irigasi perairan. karena kita ingat, dari tahun 2019-2021 belum tercover. Masyarakat memimpikan untuk dibangun irigasi perairan," Ungkapnya.

Selanjutnya atas nama masyarakat, Alimun, mengucapkan terimakasih atas program-program yang telah digulirkan pemerintah, dan Ia berharap kedepan dapat dilanjutkan pembangunannya.

"Kami ucapkan terimakasih atas program-program bupati. Semoga kedepan dapat meneruskan pembangunan yang masih menjadi PR," Pungkasnya.

Diketahui, pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan dana untuk Kecamatan BNS serta DD dan ADP sejumlah 10 Pekon yang ada di Kec. BNS.

Selain itu dilakukan pula santunan anak yatim/piatu oleh Bupati Lambar dan dilakukan pula penyerahan bibit tanaman pohon buah dan diakhiri dengan penanaman pohon di lingkungan sekitar acara Musrenbang sebagai langkah menuju kabupaten konservasi.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 912419
Pengunjung Hari Ini : 733
Kemarin : 986
Minggu Ini : 6216
Minggu Kemarin : 5612
Bulan Ini : 17756
Bulan Kemarin : 31626