• 0728-21345
  • 28 Feb 20 23:02 PM

LAMPUNG - Putera Lampung Barat Raih Enam Besar Duta Bahasa Nasional

Selasa, (13/08/2019) -  Perlu kita ketahui bersama bahwa, kita patut berbangga menjadi masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Lampuang, sebab, putra Lampung Barat, mewakili Provinsi Lampung yang mengikuti ajang Duta Bahasa Nasional Tahun 2019 dapat meyandang dua gelar sekaligus diantaranya adalah penampilan bakat dan minat terbaik serta terbaik 6 besar se-Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan pemilihan Duta Bahasa Nasional yang diselenggarakan Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, digelar di Hotel Mercure Batavia DKI Jakarta pada tanggal 13-18 Agustus tahun 2019.

Kabid Kebudayaan Riadi Andrianto, S.H., mengatakan bahwa, “Alhamdulilah putra asal Lambar  atas nama Tanzirul Efendi berpasangan dengan Gita Moreski Maharani dari Kabupaten Lampung Selatan yang mewakili Lampung meraih predikat enam besar pada ajang bergengsi duta bahasa nasional tahun 2019,” ujarnya.

Lalu, dengan diraihnya pringkat enam besar tersebut merupakan peraihan untuk yang pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir dalam sejarah duta bahasa Lampung. Dengan diraihnya predikat tersebut sangat membanggakan kita khususnya masyarakat Lampung. Perolehan predikat enam besar duta bahasa nasional ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan karena baru pertama kali dalam sejahrah duta bahasa Lampung dalam kurun waktu 10 tahun. Dengan diraihnya prestasi ini mempu mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional. Untuk tahun ini Provinsi Lampung mengangkat budaya saibatin dengan menggunakan kostum dan siger saibatin.

Berikutnya, adapun pemenang duta bahasa nasional tahun 2019 yaitu  pemenang pertama diraih DKI Jakarta, posisi kedua diraih  Banten, posisi tiga besar diraih Papua, keempat diraih Bali, kelima diraih Sumatera Utara, keenam diraih  Lampung,  ketujuh Jawa Timur, di posisi kedelapan diraih  Gorontalo, kesembilan diraih Sulawesi Tenggara, serta 10 besar diraih Jawa Barat. Sedangkan pemenang favorit diraih Nusa Tenggara Barat (NTB).

Harapannya bahwa, ke depannya akan semakin meningkat kuantitas dan kualitas putera dan puteri Lampung Barat untuk mencintai Bahasa Indonesia dan Daerah serta Literasi juga dapat turut serta mengikuti ajang pemilihan duta bahasa yang sarat dengan spirit nasionalisme dan kepribadian dalam kebudayaan,” tutupnya”

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Musrenbang Kec. Pagar Dewa

Hari/Tanggal : Rabu, 13 Februari... (13 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sekincau

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Air Hitam

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sumber Jaya

Hari/Tanggal : Selasa 11 Februari... (11 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Belalau

Hari/Tanggal : Senin, 10 Februari... (10 Februari 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 500115
Pengunjung Hari Ini : 1886
Kemarin : 2401
Minggu Ini : 13406
Minggu Kemarin : 5676
Bulan Ini : 31067
Bulan Kemarin : 39043