• 0728-21345
  • 18 May 21 07:50 AM

Dengan terapkan protokol kesehatan, pengajian dan kegiatan lainnya boleh dilaksanakan

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kegiatan pengajian dan kegiatan lainnya sudah boleh untuk dilaksanakan, hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabub) Lampung Barat (Lambar) pada saat menghadiri acara safari ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertempat dilingkungan masjid At-Taqwa pekon bedudu kecamatan Belalau. Rabu, (21/04/2021). 

"Kegiatan yang biasanya dilakukan masyarakat seperti halnya kegiatan Pengajian dan kegiatan-kegiatan lainnya sudah boleh dilakukan meski ditengah pandemi Covid-19, akan tetapi harus dengan syarat menerapkan Prokes covid-19 dengan ketat", ucapnya. 

Safari Ramadhan yang dilaksanakan dengan Prokes itu turut dihadiri oleh Ketua (GOW) Gurti Komarawati, Staf Ahli Bupati Sarifan Halim, kepala kantor Kementerian Agama Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I, Kadis PPKBPP dan PA Hendri Faisal SH., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, Kadisdukcapil Daman Nasir, Kadis tanaman pangan dan holtikultura Ir. Rusdi., Kadis PTSP dan Naker Edy Yusuf, Camat, peratin Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wabup mengatakan, Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini selain salah satu sarana Silahturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, Safari Ramadhan ini juga merupakan wujud implementasi dari salah satu dari pitu (7) program unggulan Kabupaten Lambar di masa kepemimpinannya dengan Bupati Lambar H. Parosil Mabsus yaitu program yang ke tujuh Yakni Peningkatan Iman dan Taqwa.

Ia juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 ini masih belum usai maka ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kepada masyarakat Lambar agar dapat mengikuti aturan prokes, karena ini merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah dan memutuskan mata rantai Penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Kemudian, orang nomor dua di bumi beguai jejama itu meminta maaf karena adanya keterbatasan anggaran maka masih banyak usulan-usulan dari masyarakat yang belum dapat diimplementasikan.

"Memasuki tahun ketiga ini kami mohon maaf, mungkin banyak usulan yang belum diwujudkan dan belum dapat diimplementasikan, dikarenakan keterbatasan anggaran Apalagi sekarang ada pengurangan anggaran akibat dampak dari pandemi covid-19," Tutupnya.

Sementara itu, menanggapi orang nomor dua di bumi beguai jejama itu salah satu tokoh masyarakat Pitroni menyampaikan terimakasih kepada Wabub beserta jajaran pemerintah daerah yang telah menyempatkan hadir di acara Safari Ramadhan ini. 

Ia juga menyampaikan terimakasih salah satu program yang telah diluncurkan oleh pemerintah sudah dapat dirasakan oleh masyarakat salah satunya Program Insfratruktur mantap.

"Terimakasih atas Program yang telah di luncurkan oleh Pemerintah, kami masyarakat pekon bedudu menyatakan puas dan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Kemudian, ia berharap Program itu akan tetap berjalan demi mensejahterakan masyarakat. 

Safari Ramadhan itu diakhiri dengan pemberian bantuan berupa Ambal, dana rumah ibadah (masjid) dan bantuan dari badan amil zakat nasional (Baznas).

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 931385
Pengunjung Hari Ini : 187
Kemarin : 805
Minggu Ini : 4455
Minggu Kemarin : 5487
Bulan Ini : 12083
Bulan Kemarin : 24639