• 0728-21345
  • 28 Oct 20 00:56 AM

Cegah Covid-19 Bupati Lambar Intruksikan Seluruh Masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Gotong Royong di Lingkungan Masing-Masing

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengintruksikan seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan bersih-bersih / gotong royong dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing dalam memutus mata rantai covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan Gotong Royong bersama masyarakat di Pekon Suka Jaya Kecamatan Pagar Dewa Dengan Mengusung Tema "Bangkit Bersama Menuju Tatanan Kehidupan Baru Hebat dan Sejahtera," Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lampung Barat Ke-29 dan Hari Kebersihan Sedunia, dimana kegiatan gotong royong ini dilakukan secara serentak di 15 kecamatan yang ada di Kab. Lampung Barat Jumat (18/09/2020).

"Saya menghimbau Aparatur dan seluruh lapisan masyarakat dari tingkat Kecamatan, Pekon, Pemangku hingga RT untuk ikut serta melakukan bersih-bersih / gotong royong dan penyemprotan disinfektan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan serta memutus mata rantai wabah covid-19,". Ucap Bupati.

Gotong Royong ini dimulai dengan penyemprotan disinfektan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh pada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut serta lengkap memakai masker dan protokol kesehatan yang juga turut dihadiri Wakil Katua I DPRD Lambar dan Anggota, Beberapa Kepala OPD, Ketua TP PKK Lambar, Camat Pagar Dewa dan Seluruh Peratin Se-Kecamatan Pagar Dewa.

Usai melakukan gotong royong, Bupati serta rombongan melanjutkan Serah Terima Surat Keputusan (SK) terkait Inovasi Kecamatan Pagar Dewa yaitu SK BUMPekon Bersama PM (Pagardewa Membangun) oleh Ketua BUMPekon Kepada Bupati, SK Rembuk Stunting Kecamatan Pagar Dewa Macan Ranting (Mari Cegah dan Antisipasi Resiko Stunting) oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Pekon Se-Kecamatan Pagar Dewa kepada Ketua TP PKK Lambar dan Penyerahan SK Pokja Bank Darah oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Pekon Se-Kecamatan Pagar Dewa kepada Ketua TP PKK Lambar.

Pada kesempatan ini pula, Bupati menyerahkan bibit tanaman secara simbolis kepada masyarakat berupa bibit Alpukat dan Pisang serta pelepasan bibit ikan yang dilakukan oleh Ibu Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus di salah satu kolam milik warga setempat.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

terima bantuan stimulan perumahan swadaya

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 745010
Pengunjung Hari Ini : 44
Kemarin : 1057
Minggu Ini : 7480
Minggu Kemarin : 7336
Bulan Ini : 27139
Bulan Kemarin : 36236