• 0728-21345
  • 13 Jul 20 22:17 PM

Bupati : Penyerahan BLT Jangan Ada Potongan Sepeserpun

Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus mengatakan jangan ada potongan sepeserpun dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat, hal itu diungkapkan Bupati saat Melakukan Penyerahan BLT dan Sembako secara simbolis kepada para tukang ojek serta para ibu/bapak kantin yang ada di 3 (tiga) Kecamatan, yaitu di Kecamatan Sekincau, Kecamatan Way Tenong dan Kecamatan Sumber Jaya, Hari ini Sabtu (09/05/2020).

"Saya minta BLT ini diberikan secara utuh, tanpa potongan sepeserpun, termasuk dengan potongan untuk fotocopy dan sebagainya,". Tegasnya.

Besaran BLT Rp.600.000,- serta sembako ini diterima langsung masyarakat di masing-masing kecamatan, untuk di kecamatan Sekincau bertempat di Kantor Peratin Pekon Pampangan, untuk di Kecamatan Way tenong di Balai Pekon Karang Agung, sedangkan untuk di Kecamatan Sumber Jaya bertempat di Kantor Peratin Pekon Way Petai. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat terhadap dampak merebaknya coronavirus disease (covid-19) di Lampung Barat sehingga menggangu pendapatan perekonomian.

Bupati menekankan, agar BLT yang diterima masyarakat tidak ada potongan sepeserpun dan tetap utuh, mengingat BLT ini merupakan pengalihan dari Dana Desa (DD) masing-masing Pekon yang diperuntukkan khusus untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain Membagikan Sembako dan BLT, Bupati Juga menyerahkan secara simbolis Bantuan rumah ibadah di Kec. Way Tenong dan Sumber Jaya, dimana bantuan rumah ibadah ini diperuntukkan untuk 50 Rumah Ibadah dan 38 Lembaga Pendidikan Keagamaan yang ada di Lampung Barat, yang penyerahannya sekaligus bersamaan dengan penyerahan BLT dan Sembako, pada kesempatan ini Bupati didampingi Ketua DPRD Edi Novial S.Kom., serta Anggota, Assisten II Bidang Perekonomian Drs. Ismet Inoni sekaligus sebagai Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), Kepala Dinas Soaial, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP), dan dihadiri Camat serta seluruh Lurah/Peratin di masing-masing Kecamatan.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 628641
Pengunjung Hari Ini : 784
Kemarin : 588
Minggu Ini : 5905
Minggu Kemarin : 5733
Bulan Ini : 9869
Bulan Kemarin : 22169