• 0728-21345
  • 06 Dec 21 09:24 AM

Bupati Lambar Menyerahkan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Gedung Surian

Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil melakukan penyerahan seragam sekolah gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Gedung Surian, Selasa  (26/10/2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.kom., Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kepala Dinas PMP Ir. Noviardi Kuswan, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Camat Gedung Surian, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah dan para dewan guru, serta seluruh orang tua wali murid penerima seragam.

Penyerahan seragam tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Ketua DPRD Lambar Edi Novial, kepada siswa-siswi peserta didik baru dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021/2022 yang dipusatkan di SMPN 1 Gedung Surian.

Jumlah seragam yang dibagikan itu sebanyak 452 seragam, dengan rincian untuk siswa-siswi SD 261, MI 39, serta SMP 152 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni merah putih / putih biru, pramuka dan batik.

Selaku kepala daerah, Parosil berharap, dengan dibagikannya seragam gratis kepada siswa-siswi peserta didik baru itu dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi para siswa-siswi agar lebih berprestasi, serta meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi," harapnya.

Selain itu, dengan adanya program seragam gratis tersebut Parosil mengatakan agar tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya.

"Tujuannya, diberikannya seragam gratis ini agar tidak ada alasan bagi anak-anak untuk tidak melanjutkan sekolah, dan meringankan beban biaya orang tua menyekolahkan anaknya," tambahnya.

Sementara, Agus Tohir, selaku perwakilan orang tua wali murid, ia mengucapkan terimakasih atas program seragam sekolah gratis yang dicanangkan oleh Pemkab Lambar.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat atas program seragam gratis ini yang diadakan oleh Bapak Bupati," ucapnya.

Selanjutnya, Agus Tohir mendukung dan berharap program tersebut tetap dapat dilanjutkan di masa mendatang.

"Kami mendukung dan berharap program seragam sekolah gratis ini tetap diadakan di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian doorprize oleh Bupati Lambar kepada orang tua wali murid yang dapat menjawab pertanyaan terkait 7 (pitu) program Pemkab Lambar.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1321576
Pengunjung Hari Ini : 566
Kemarin : 1277
Minggu Ini : 13643
Minggu Kemarin : 13441
Bulan Ini : 9123
Bulan Kemarin : 67745