• 0728-21345
  • 06 Dec 21 10:24 AM

Bupati Lambar Menyerahkan Seragam Gratis dan Meninjau Gebyar Vaksinasi

Dalam mensukseskan 7 (pitu) program yang digalakkan bersama wakilnya Drs. Mad Hasnurin, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melakukan penyerahan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang dipusatkan di SMP lN 1 Kecamatan Kebun Tebu, Rabu (6/10/2021).

Bersamaan dengan itu, Bupati Lambar melakukan peninjauan gebyar vaksinasi covid-19 sebanyak 8.000 dosis yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI)  di sekolah setempat dan diikuti siswa/siswi yang ada di Kecamatan Kebun Tebu.

Seragam sekolah gratis tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus yang diterima seluruh siswa/siswi peserta didik baru yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

Jumlah seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi SD sebanyak 390, untuk siswa/siswi SMP sejumlah 273, dan untuk MTs sebanyak 16 seragam.

Seragam yang diterima masing-masing siswa/siswi tersebut berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah memasuki tahun keempat di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengutarakan, program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

Selain itu ia mengatakan, bahwa pada 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi lampung hanya kabupaten lampung barat saja yang mempunyai program tersebut, dan hal itu menjadikan kabupaten Lampung barat mendapat apresiasi khusus dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi lampung.

Sementara, lanjut Parosil, di Indonesia sendiri hanya empat kabupaten saja yang memiliki program seperti ini, dan salah satunya ada di Kabupaten Lampung Barat

"Program seragam gratis ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, karena di 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Lampung Barat yang mempunyai program seperti ini. Sementara di Indonesia sendiri hanya empat kabupaten saja yang memiliki program seperti ini, dan salah satunya ada di Kabupaten Lampung Barat," ungkap Pak Cik, sapaan akrab bupati di bumi beguai jejama sai betik itu.

Sementara Perwakilan orang tua wali murid, Bawon Supriyadi, ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kepala daerahnya yang telah hadir langsung dalam acara tersebut

"Atas nama wali murid se-kecamatan kebun tebu tentunya selaku wali murid mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bupati yang ini merupakan suatu kehormatan bagi kami," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas program-program yang telah digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar di bawah kepemimpinan PM, dan ia mendukung serta berharap kedepan program seperti itu dapat tetap diteruskan.

"Kami banyak banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati selaku kepala daerah yang telah menggulirkan program-program unggulan, dan telah kami rasakan manfaatnya," terangnya.

Apalagi, terus Bawon Supriyadi, di masa pandemi seperti ini, masyarakat merasa terbantu dengan program seragam sekolah gratis ini.

"Kami berharap program seragam sekolah gratis ini akan tetap ada di tahun mendatang, dan kami selalu mendukung program-program pemerintah untuk kedepannya," tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar, Edi Novial S.Kom., Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki, S.Pd., MM., Camat Kebun Tebu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1321720
Pengunjung Hari Ini : 710
Kemarin : 1277
Minggu Ini : 13787
Minggu Kemarin : 13441
Bulan Ini : 9266
Bulan Kemarin : 67745