• 0728-21345
  • 06 Dec 21 10:16 AM

Bupati Lambar Hadiri Gebyar Vaksinasi 8.000 Dosis oleh PMI

Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menghadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19, 8.000 dosis yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar di SMAN 1 Kecamatan Air Hitam, Senin (11/10/2021).

Vaksinasi covid-19 yang diselenggrakan PMI itu berberk sinovac, dan meyasar kepada siswa/siswi di sekolah setempat dengan perkiraan 500 peserta.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengatakan, vaksin covid-19 merk sinovac yang dipakai pada gebyar vaksinasi terjamin halal, dan telah disahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) "Pernyataan kehalalan dan kesucian vaksin covid-19 ini telah difatwakan oleh MUI," tegas Parosil.

Untuk itu, Parosil mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta dalam program vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok. "Jadi jangan ragukan lagi, silahkan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat yang kita laksanakan hari ini," terang Parosil.

Tujuan dari vaksinasi ini, lanjut Parosil, adalah dalam rangka percepatan vaksinasi, guna melindungi masyarakat dari serangan virus covid 19.

"Kita lebih satu tahun setengah telah mengalami masa masa sulit, anak-anak kita tidak bisa belajar di sekolah,  ibu/bapak mau hajatan dengan mengundang tidak bisa, pengajian juga tidak bisa, ke pasar belanja di periksa pake masker atau tidak, ini semua karena adanya virus covid 19." paparnya.

Namun, meski masyarakat telah melakukan vaksin Parosil meminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi yang saat ini terjadi telah menjadi endemi.

"Sekarang dengan telah divaksinasi dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, maka kita akan hidup berdampingan dengan yang namanya Covid 19, tapi ingat walau sudah di vaksin tetap jangan abaikan pakai masker," pesannya.

Sementara itu, Ketua PMI Lambar, Edi Novial  yang juga Ketua DPRD Lambar, Ia mengatakan dengan adanya genjotan percepatan vaksinasi yang diselenggarakan baik dari Pemerintah Daerah, PMI, TNI maupun Polri maka kegiatan masyarakat dapat kembali normal.

"Dengan semakin adanya percepatan vaksinasi baik oleh PMI TNI Polri dan pihak pihak lainnya maka berbagai kegiatan kemasyarakatan akan berjalan normal kembali, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Edi Novial mengucapkan terimakasih kepada Parosil Mabsus selaku kepala daerah yang terus mendukung kegiatan vaksinasi.

"Kami ucapkan kepada Bapak Pelindung PMI Lambar, yaitu Bapak Bupati Parosil Mabsus yang terus mendukung kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh PMI Lampung Barat," ucapnya.

Kemudian, Dasril, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Air Hitam, Ia mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi tersebut dan menyasar kepada para siswanya.

"Terimakasih kepada PMI Lampung Barat atas vaksinasi ini baik kepada seluruh pelajar , para guru dan juga para orang tua murid serta masyarakat di lingkungan sekolah ini, " pungkas Dasril.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1321695
Pengunjung Hari Ini : 685
Kemarin : 1277
Minggu Ini : 13762
Minggu Kemarin : 13441
Bulan Ini : 9241
Bulan Kemarin : 67745