• 0728-21345
  • 27 Oct 21 03:32 AM

Bupati Kirim Doa Bagi Masyarakat Lambar yang Gugur Dalam Menghadapi Wabah Covid-19

Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan doa bersama di masjid agar wabah covid-19 yang sedang melanda dunia tak terkecuali di Lampung Barat agar segera berakhir.
"Jadi dihimbau seluruh masjid yang ada di Lampung Barat untuk melakukan doa bersama usai melaksanakan sholat jumat, agar kita terhindar dari musibah dan wabah covid segera berahir," Ungkapnya.
Imbauan tersebut disampaikan Parosil Mabus yang akrab disapa Pak Cik di bumi beguai jejama sai betik itu saat menggelar doa bersama (yasinan) secara virtual di kediamannya Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Jumat Malam, (9/7/2021) yang diimami oleh Kyai Toha, Pengasuh  Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.
Parosil menerangkan, doa bersama tersebut sebagai bentuk ikhtiar serta mendoakan para masyarakat yang keluarganya terkena musibah dan menjadi korban dari wabah covid 19.
Doa bersama yang dilakukan secara virtual itu diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lambar, seluruh Jajaran Pemda Lambar yang terdiri dari eselon II, Kecamatan dan Puskesmas se-Lampung Barat.
"Doa bersama ini sebagai bentuk ikhtiar dan doa Pemerintah Daerah terhadap keluarga besar masyarakat yang terkena musibah dan menjadi korban dari wabah covid 19,". Ungkap Parosil.
Pada kesempatan tersebut, Parosil mengutarakan keprihatinannya dan merasakan duka mendalam atas kejadian yang menimpa masyarakat akibat wabah covid-19.
"Kita sama-sama prihatin dan merasakan duka mendalam, atas meninggalnya keluarga masyarakat yang tertimpa musibah ini,". Tuturnya.
"Makanya digelar yasinan dan doa bersama malam ini sebagai bentuk prihatin terhadap keluraga yang terkena musibah," Paparnya.
Kemudian terkait perkembangan kasus covid-19 di Lambar yang terus meningkat dan angka kematian akibat terpapar virus tersebut cukup tinggi, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus memutuskan memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Lambar.
Kebijakan WFH tersebut diberlakukan mulai Senin (12/7) mendatang, hal itu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hingga kini belum berakhir.
"WFH ini efektif diberlakukan mulai Senin, jadi semua kantor perangkat daerah harus memberlakukannya,” Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1234149
Pengunjung Hari Ini : 174
Kemarin : 2252
Minggu Ini : 14987
Minggu Kemarin : 15309
Bulan Ini : 59378
Bulan Kemarin : 68918