Situs Pemerintah Kab.Lampung Barat

Switch to desktop Register Login

Pemekaran DOB Pesisir Barat Percepat Pembangunan

Liwa, Lampung Barat(24/04)_ Bupati Lampung Barat (lambar) Drs.Hi.Mukhlis Basri, M.M., mengatakan, dengan mekarnya Daerah Otonomi Baru (DOB) Pesisir Barat diharapkan bisa mempercepat proses pembangunan dikabupaten tersebut, termasuk 11 kecamatan di yang ada di Pesisir Barat.


Dikatakannya, setelah dimekarkannya DOB Pesisir Barat maka Kabupaten Induk bisa lebih memfokuskan pembangunan di 15 kecamatan yang ada. Selama ini Lambar harus menangani 26 kecamatan dan saat ini bisa lebih fokus. Kita yakin Lampung Barat akan semakin cepat berkembang, begitu juga Pesisir Barat.


Orang nomor satu di Lambar itu juga mengatakan, untuk penyerahan aset DOB Pesisir Barat masih menunggu persetujuan DPRD Lampung Barat, diperkirakan penyerahan aset tidak bisa berbarengan dengan pelantikan sekertaris kabupaten , asisten, dan pejabat pada 16 satuan kerja di DOB pada 25 April mendatang.


Dijelaskannya, saat ini kabupaten induk masih terus menginventarisasi aset yang ada. Baik aset bergerak maupun tidak bergerak. Pemkab Lambar secepatnya akan menyerahkan aset yang ada di wilayah pesisir kepada DOB Pesisir Barat yang kini resmi menjadi kabupaten baru. Namun masih ada proses, perlu persetujuan DPRD terlebih dahulu untuk dihapuskan dari aset lambar sebelum dilimpahkan ke DOB.


Sementara Ketua DPRD Lambar Dadang Sumpena mengatakan secepatnya akan melakukan rapat paripurna. Dalam hal ini jika Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) sudah memberikan dan menyerahkan data lengkap terkait aset pesisir. Semua ada mekanismenya, dan pembahasan ini menunggu usulan terlebih dahulu dari Pemkab Lambar.(Desta)

 

© 2013 - 2014 www.lampungbaratkab.go.id

Top Desktop version