Situs Pemerintah Kab.Lampung Barat

Switch to desktop Register Login

Kegiatan Tahapan Pemilu 2014 secara efektif mulai berjalan

Liwa, Lampung Barat (03/04)_ Kegiatan Tahapan Pemilu 2014 sejak 1 April 2013 sudah secara efektif berjalan mengingat Revisi DIPA Tahapan sudah mulai dapat diserap.

 

Kasubbag Teknis dan Humas KPUD Lambar Arfiatin Kurniawan mengatakan, bahwa banyak tahapan – tahapan yang dilakukan oleh KPUD Lambar menjelang pemilu legislatif 2014, kegiatan yang sedang dan akan berjalan saat ini adalah Bimtek Pencalonan bagi Komisioner yang diadakan oleh KPU Propinsi Lampung mulai tanggal 4-6 April 2013, Diklat Pencalonan bagi Pokja Sosialisasi dan Subbag Teknis dan Humas yang diselenggarakan KPU Propinsi Lampung dari tgl 4-5 April 2013.

 

Selanjutnya Rakor Pemutakhiran Data Pemilih yang diikuti oleh Pokja Pantarlih dan operator SIDALIH, yang diadakan oleh KPU RI di Jakarta pada tanggal 4-6 April 2013, serta Jalan Sehat menuju Pemilu Jujur dan Adil, yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak se Indonesia oleh KPU Propinsi dan Kab/Kota pada tanggal 7 April 2013.

 

Dikatakannya, bahwa KPU Kabupaten Lambar juga  bermaksud melaksanakan kegiatan Jalan Sehat yang merupakan agenda dari KPU RI dalam rangka sosialisasi Pemilu 2014 yang Jujur dan Adil. Kegiatan ini  akan diadakan pada hari Minggu, 7 April 2013 yang sedianya akan  diikuti oleh skitar 200 an peserta yang terdiri dari perwakilan dari Parpol, Panwaskab Lambar, Unsur Forkopimda, badan penyelenggara PPK Kecamatan  Balik Bukit, serta lapisan masyarakat di sekitar Kota Liwa, dengan rute KPUD menuju Kodim Liwa.

 

Dia juga mengatakan, diklat serta bimtek tersebut bertujuan untuk membekali para anggota KPU dalam melakukan tahapan – tahapan Pemilu Legislatif  agar dalam bertindak nantinya tetap mengacu pada aturan-aturan yang telah ditetapkan, karena Pemilu yang demokratis, jujur, dan bersih, sangat tergantung bagaimana setiap penyelenggara Pemilu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, bersikap netral dan berjalan pada koridor hukum yang ditetapkan.

 

Pihaknya juga mengatakan,  setelah pihak KPU mengikuti Diklat dan Bimtek tersebut , hasilnya nanti akan di Sosialisasikan kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lambar serta  kepada seluruh masyarakat Lambar. Sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 8/4/2013 mendatang, di Aula Pemda setempat.(Desta)

© 2013 - 2014 www.lampungbaratkab.go.id

Top Desktop version