22 Aug 18 15:01 PM

Wisata Arum Jeram Way Besai Sumber Jaya Lampung Barat

Keseruan arum jeram di way besai Sumber Jaya

Lampung barat- Jumat, 11 Mei 2018, Wisata uji nyali ini berada di Sungai Way Besai yang melintasi Pekon Sindangjaya di Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat. Sebuah kampung di daerah perbukitan 60 km sebelum pusat kota Liwa ibukota Lampung Barat dari Arah Bandarlampung.

 

Sungai ini memiliki panjang sekitar 113 kilometer, 7 kilometer di antaranya telah dikembangkan sebagai jalur rafting (arung jeram). Start point untuk jalur rafting dimulai dari Pekon Sidang Jaya hingga finish di Pekon Sukananti, Kecamatan Sumber Jaya. Waktu tempuh untuk rafting sekitar 2,5 hingga 3 jam.

Di sepanjang jalur rafting terdapat sekitar 13 jeram yang harus diarungi.

Meskipun jeram-jeram tersebut tergolong dalam kategori grade II dan III+, namun sungai ini tetap menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang suka berpetualang karena jeram-jeram tersebut umumnya termasuk tipe jeram panjang yang cukup deras dan bertangga-tangga.

Ateng nanas ini merupakan seorang yang bekerja di wisata arum jeram way besai sebagai pemandu.Menurut Ateng nanas, wisata ini banyak dikunjungi oleh wisata-wisata asing maupun dari luar kota seperti dari Bandar Lampung. Tarif yang dikenakan untuk arum jeram itu sendiri berkisar Rp. 150.000,00 ( untuk 6 orang) dalam satu perahu. Selain tempat menguji adrenalin, Sungai Way Besai juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda dapat menyaksikan pemandangan alam dan aneka flora dan fauna khas Lampung di sepanjang perjalanan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kesejukan air Sungai Way Besai yang cukup jernih dengan berenang atau sekadar berendam setelah sampai di titik finish.

Bagi anda pecinta olahraga arum jeram bisa datang langsung ke way besai daerah Sumber jaya.

 (Hestina Kominfo)