26 May 18 13:07 PM

Tujuh Pekon di Lampung Barat Belum Serap Dana Desa

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat :Padang Prio Utomo

Lampung Barat. Selasa, 15 Mei 2018 Program dana desa (DD) di Lampung Barat hingga saat ini masih terdapat 7 pekon lagi yang belum melaksanakan penyerapan DD tahap I tahun 2018.

Menurut, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) Lampung Barat Padang Prio Utomo, menjelaskan hingga saat ini masih ada 7 pekon lagi yang belum direkomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan untuk dilakukan pencairan. Hal itu dikarenakan pihak pekon terlambat dalam menyampaikan kelengkapan berkas persyaratan, 7 pekon itu yaitu Pekon Kenali dan Sukamakmur (Belalau), Pekon Padangtambak (Way Tenong), Pekon Tebaliokh (Batubrak) dan Pekon Pagardewa (Pagardewa) Pekon Tugumulia (Kebuntebu) dan Pekon Bandaragung (Bandarnegeri Suoh). Ke-7 pekon itu rincianya 5 pekon diantaranya masih dalam proses kelengkapan administrasi selanjutnya direkomendasikan pencairan. Kelima pekon itu adalah Pekon Kenali dan Sukamakmur (Belalau), Pekon Padangtambak (Way Tenong), Pekon Tebaliokh (Batubrak) dan Pekon Pagardewa (Pagardewa). Kemudian dua pekon lainya yaitu Pekon Tugumulia (Kebuntebu) dan Pekon Bandaragung (Bandarnegeri Suoh). Nah yang dalam proses evaluasi ini artinya belum diusulkan ini adalah 2 pekon. Jadi 5 ini sebenarnya proses pengusulan sudah proses pencairan tapi belum masuk rekening, yang 2 ini sedang taraf evaluasi APBD pekonnya yaitu tugu mulia dan bandar agung.Yang 5 ini sedang proses pengajuan ke BPKADartinya hanya tinggal menunggu dana itu d transfer dari rekening kas umum daerah ke rekening pekon.

Pihaknya berharap dalam minggu ini, ke-7 pekon tersebut sudah dapat melaksanakan 100 persen penyerapan dana desa tahap I tahun 2018.

(Hestina Kominfo)