• 0728-21345
  • 16 Jun 19 21:40 PM

Perlombaan Olahraga dan Seni Dalam Rangka Hari Amal Bakti  Kementerian Agama Ke-73 Tahun 2018 Tingkat Provinsi Lampung

Acara perlombaan olahraga dan seni dalam rangka hari amal bakti  kementerian agama ke-73 tahun 2018 tingkat provinsi lampung yang dilaksanak di Lampangan Pemkab Lambar, Kamis/27/12/2018.

Adapun yang menghadiri acara tersebut adalah bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, wakil bupati Lampung Barat Drs. Mat Hasnurin, Staf Ahli, Asisten, Rektor UIN Raden Intan Lampung beserta anggota, Rektor IAIN Metro beserta anggota, Forkopimda, Kemenag Provinsi, Kepala OPD, dan peserta lomba.

Adapun sambutan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan bahwa, kami  selaku pemerintah dan masyarakat kabupaten Lampung Barat mengucapakn selamat datang kepada kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Lampung beserta rombongan di bumi beguay jejama sai betik Kabupaten Lampung Barat surga penikmat kopi semoga kedatangan bapak Ibu sekalian dapat memberikan keberkahan bagi  kemajuan  Kabupaten  Lampung Barat  yang  kita  cintai dan kita banggakan.

Selanjutnya, sejarah Perjuangan dan pembangunan indonesia telah mencatat bahwasan dengan penuh kesadaran yang tinggi terhadap peran agama dalam kehidupan nasional baik di era perjuangan melawan kolonialisme maupun pasca kemerdekaan, perlunya suatu kementerian khusus yang menangani  pembangunan bidang agama.

Oleh karena itu kurang 6 bulan setelah kemerdekaan indonesia  diproklamirkan oleh dwi tunggal soekarno hatta dibentuklah depertemen agama tanggal 3 januari 1946, meskipun pada awal bediri nya depertemen ini sempat  menuai pro dan kontrak maupun kecurigaan sementera pihak namun dalam sejarahnya yang panjang ditengah pasang surutnya dinamika  politik negeri ini kementerian agama tetap kokoh  konsisten berdiri tegak  diatas semua agama, semua golongan semua ras,suku dan etnis.

Selama 73 tahun kementerian ini telah memberikan pelayanan keagamaan kepada seluruh umat beragama menjadikan dirinya sebagai pemelihara yang perekat kerukunan nasional sudah barang tentu masih banyak duka yang belum sempurna dijalankan namun eksistensi  yang cukup panjang dalam bingkai sejarah keindonesiaan merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan bukan sajara kelurga besar kementerian agama melainkan bagi seluruh segenap komponen masyarakat. "Ujarnya"

Harapnya  bapak bupati menyampaikan terimakasih atas terlaksana nya perlombaan olahraga dan seni dalam rangka hari amal bakti  kementerian agama ke-73 tahun 2018 tingkat provinsi Lampung di Lampung Barat, dalam pertandingan ada tiga kita junjung olahraga yaitu integritas, kejujuran dan suportifitas dalam berlomba kalah menang itu biasa  yang terpenting manfaat dari olahraga bagi kesehatan, menyalurkan bakat, hobi dan ajang silahturahmi serta kebersamaan,semoga kegiataan ini memberikan kerukunan bagi kita semua. "Tutupnya"

(Nunun Gempita/Rian Ariska KOMINFO)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Harga Nanas XXVI Tahun 2019

Hari/Tanggal : Sabtu, 06/07/2019 Jam : :... (06 Juli 2019)

Rapat Paripurna Persetujuan DPRD

Hari/Tanggal : Senin, 24/06/2019 Jam : 13:00... (24 Juni 2019)

Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Faksi

Hari/Tanggal : Senin, 24/06/2019 Jam : 09:00... (24 Juni 2019)

Halal Bihalal Provinsi Lampung

Hari/Tanggal : Selasa, 18/06/2019 Jam : 09:00... (18 Juni 2019)

Penyambutan Gubernur Lampung

Hari/Tanggal : Kamis, 13/06/2019 Jam : 10:00... (13 Juni 2019)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...