• 0728-21345
  • 27 Jan 20 04:57 AM

Peresmian Gedung TIC

Selasa (10/12) -  Lampung Barat terus berusaha untuk memajukan wisata yang di wujudkan dengan peresmian gedung Tourism information center (TIC) pusat informasi pariwisata oleh Asissten Bidang Administrasi umum Ir. Noviardi kuswan mewakili Bupati Lambar ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, di Liwa.

Turut hadir Rahmad Hariyadi,S.Sos.,M.Si Kabid pengembangan destinasi Dispora Provinsi Lampung, Kepala OPD, Ketua DWP Irma Akmal, Pokdarwis, liwa art dan para penghiat wisata lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Noviardi menyampaikan "Gedung TIC ini berfungsi sebagai sarana untuk berdiskusi, bersilaturahmi untuk membicarakan bagaimana cara memajukan wisata di Lampung Barat selain dengan adanya informasi kita juga harus menjaga keamanan, meningkatkan infrastruktur dan menjaga kebersihan yang harus kita kerjakan bersama sehingga harus ada edukasi kepada masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan di wilayah setempat," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, sarana dan prasarana merupakan salah satu dari faktor pentingnya dalam pengembangan pariwisata, kelengkapan sarana dan prasarana tersebut akan ikut menentukan keberhasilan suatu tempat menjadi daerah tujuan wisata, seperti hal nya TIC Lampung barat menggunakan media komputer, media sosial dan teknologi komunikasi. adanya sistem informasi pariwisata terpadu dengan mengembangkan teknologi informasi secara integral yang diharapkan akan mampu meningkatkan daya saing bidang kepariwisataan terutama pada promosi dan pemasaran pariwisata yang nantinya dapat meningkatkan peran serta masyarakat.

Dilain pihak, Kadis Pariwisata Ronggur,S.IP,M.Si mengatakan bahwa TIC Sebagai pusat yang memberikan layanan informasi wisata di Lambar sehingga dapat menjadi sarana promosi sehingga target wisata dapat tercapai , sebagai wadah bagi penggiat wisata yang berperan merencanakan, melaksanakan program kegiatan untuk memajukan kepariwisataan di Lampung barat ke depannya sebagai mitra dispora.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Audiensi ke PT Natarang Mining

Hari/Tanggal : Senin, 20... (20 Januari 2020)

Pertemuan Dengan Pimpinan Bank Se-Lampung Barat

Hari/Tanggal : Senin, 06... (06 Januari 2020)

Pengajian Lumbok Seminung

Hari/Tanggal :  Minggu 05... (05 Januari 2020)

Pengajian BNS

Hari/Tanggal :  Minggu 05... (05 Januari 2020)

Pengajian BNS

Hari/Tanggal :  Sabtu 04... (04 Januari 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 459985
Pengunjung Hari Ini : 158
Kemarin : 1718
Minggu Ini : 12495
Minggu Kemarin : 6768
Bulan Ini : 29980
Bulan Kemarin : 0