23 Sep 18 07:22 AM

Lampung Barat Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

BALIKBUKIT - Pemkab Lampung Barat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Lampung atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2017.

Hasil laporan keuangan dengan opini WTP yang telah diraih Lampung Barat selama delapan tahun berturut-turut tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Sunarto, S.E., kepada Bupati Hi. Parosil Mabsus bersama Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., di Ruang Auditorium Lantai III Kantor BPK Perwakilan Lampung kemarin(4/6).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan itu bersamaan dengan kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat.

"Alhamdulillah, ini merupakan hikmah dari Ramadhan bagi Lambar, ini sudah yang kedelapan kalinya. Kerja keras pemerintah daerah melakukan pembenahan membuahkan hasil dengan kembali meraih predikat opini WTP,"kata Bapak Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus

Selain itu, juga menjadi pelecut semangat bagi jajaran pemerintah daerah untuk terus mempertahankan predikat yang telah diraih. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah daerah siap mengikuti semua arahan, masukan, kritik, saran serta rekomendasi yang disampaikan BPK terhadap penyajian laporan keuangan sehingga di tahun - tahun mendatang hasilnya leebih maksimal.

Terpisah Kepala BPKD Ir. Sudarto, M.M., membenarkan bahwa Kabupaten Lambar mendapatkan predikat opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2017 dari BPK Perwakilan Lampung.

Sekedar diketahui, dalam pertemuan tersebut, selain Bupati Lambar dan Ketua DPRD juga turut hadir Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Inspektur Kabupaten Edi Yusuf, S.Sos, M.M., Sekretaris Dewan Lambar Mulyono, S.H., Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman S.I.P, M.M., dan sejumlah pejabat lainnya. (Radar Lambar)