• 0728-21345
  • 15 Nov 18 06:58 AM

Lambar Gelar Festival Kopi 2018

Lampung Barat.Sabtu,21 Juli 2018. Seminar kopi yang merupakan bagian dari festival kopi yang di gelar pada 21-23 juli. Pembukaan Seminar Kopi Nasional Kabupaten Lampung Barat 2018 resmi di buka oleh Bupati Lampung Barat  dalam rangkaian acara Festival Kopi yang bertema tantangan dan peluang pengembangan kopi robusta. Kegiatan tersebut di gelar Villa Awang, Kecamatan Sekincau.
 
Turut hadir pada acara tersebut,Direktur Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Pertanian Kementrian Pertanian Ir. Dedi Junaedi M.Sc, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir Rusdi Evizal, Dewan Kopi Indonesia Stpehan Lho, Ketua Umum Aeki Lampung Mochtar Lutfi, Ketua Kadin Lampung Muhammad Khadafi S.H., PT Nestle Juanda selaku Manager Crop Agrig Jakarta, mantan bupati dua priode lambar Hi Mukhlis Basri, dan Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, pejabat tinggi kabupaten serta jajaran legsilatif lambar serta undangan lainnya.
 
Dalam sambutanya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang di Lampung Barat, Bumi Beguai Jejama, “Surganya Penikmat Kopi” semoga kegiatan ini akan membawa manfaat utamanya bagi perkembangan serta peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Barat khususnya.
 
Selanjutnya yang kita ketahui, Festival Kopi merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam rangka pengembangan produk unggulan kopi robusta sebagai ikon unggulan dari kabupaten lampung barat.
 
Ini merupakan salah satu langkah dalam pengembangannya yakni dengan diadakannya seminar kopi yang mengambil tema “ tantangan dan peluang pengembangan kopi robusta “. Melalui seminar ini diharapkan adanya penukaran informasi terkait dengan pengembangan kopi robusta baik dalam proses pembibitan, proses pengelolaan dan pemeliharaan tanaman kopi, pengolahan kopi pasca panen dan pengelolaan kopi sebagai komoditas industri yang mempunyai nilai jual sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan petani, ujar"parosil
 
Kemudian pengelolaan kopi sebagai komoditas perkebunan kopi sebagai daya tarik masyarakat pada sektor lain yang memfokuskan pada misi yakni meningkatkan perekonomian yang berorientasi pada agro-bisnis dan agro-wisata berbasis sumberdaya lokal, sehingga sektor perkebunan di kabupaten lampung barat memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian daerah yang ditunjukkan dengan kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Lampung Barat tegas,parosil"
 
 Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghimbau kepada media yang ada di kabupaten ini untuk dapat membantu dan kerjasama dalam mempublikasikan kopi, karena saat ini Lambar merupakan penyumbang kopi sebanyak 20 persen kopi nasional. "Kegiatan ini merupakan milik para petani, ikuti kegiatan ini samapai selesai dan kepada narasumber catatan sarannya kami tunggu untuk peningkatan produktifitas kopi," tutur, dia
(Hestina Kominfo)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Peresmian BBM 1 Harga

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : SPBKB Way... (11 Mei 2018)

Apel Gelar Pasukan

Hari dan Tanggal : Jum'at, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan... (11 Mei 2018)

Senam Sehat

Hari dan Tanggal : Jumat, 11 Mei 2018 Tempat : Lapangan Pemkab... (11 Mei 2018)

Pengajian Tahunan

Hari dan Tanggal : Rabu, 09 Mei 2018 Tempat : Kebun... (09 Mei 2018)

Pencanangan Kabupaten Literasi

Hari dan Tanggal : Rabu, 02 Mei 2018 Tempat : Gor Ajisaka... (02 Mei 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...