26 May 18 13:07 PM

Kemenag Rejang Lebong Belajar di Lampung Barat

BALIKBUKIT -- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu bersama Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (K3MIN) Sekabupaten setempat menggelar sudy banding ke Kemenag Lampung Barat pada Jum'at (11/5).

Kedatangan rombongan peserta sudy banding yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Rejang Lebog, Drs. Hi. Tasri M.A., itu disambut kepala Seksi Pendidkan Madrasah Marian Hasan M.Pd.I., di sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Lambar.

Kepala Kemenag Rejang Lebong, Drs. Hi. Tasri M.A., menuturkan sudi banding ini bertujuan untuk melihat program pendidikan MI di Lambar. Pihaknya berharap kepada Kemenag Lambar agar dapat memberi kesempatan sharing tentang ilmu pengetahuan untuk dibawa pulang dan di praktekkan di sekolah masing - masing di wilayah setempat.

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah Marian Hasan M.Pd.I., mengucapkan selamat datang kepada para rombongan Kemenag dan K3MIN se-Rejang Lebong, di MIN 1 Lambar.

Menurutnya, hal yang terpenting dari Madrasah yakni memiliki karakter, bagaimana menjadikan seorang guru itu memiliki karakter sehingga dapat membentuk anak/siswa menjadi anak yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Namun beranjak dari ketidaksempurnaan itu, lanjut dia, sekolah MIN tersebut selalu berupaya untuk membeberkan kerja keras guna mencapai keunggulan dalam kelulusan pendidikan yang maksimal. Sebab, menurutnya dari studi banding ini setiap sekolah memiliki potensi dan kesempatan untuk menjadi lebih dan menjadi madrasah yang berkualitas.

"Tapi itu semua harus dibarengi dengan usaha dan kerjasama yang baik dari segala pihak untuk bergotong royong memajukan madrasah dan meningkatkan kualitas pendidikan madrasah untuk bersaing dengan sekolah - sekolah lain yang lebih baik,"pungkasnya. (Sumber : Radar Lambar)