• 0728-21345
  • 19 Mar 19 14:56 PM

Dalam Rangka Acara Persemaian Lamban Kemasan Tingkatkan Daya Saing Industri Kecil Dan Menengah Menuju Lampung Barat Hebat

Dalam rangka acara peresmian lamban kemasan tingkatkan daya saing industri kecil dan menengah menuju Lampung Barat hebat yang dilaksanakan di area Forkopimda Pemkab lambar, Kamis 27 /12/2018.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Spd, Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnurin, Staf ahli, asisten, Kepala Dinas Forkopimda beserta OPD, Camat, Pratin, dan Kepala Sekolah.

Adapun sambutan yang disampaikan oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.pd bahwa, hari ini kita patut bersyukur bahwa salah satu tantangan bagi pemerintah Kabupaten Lampung Barat bisa kita terwujudkan yaitu hadirnya lamban kemasan yang tentu banyak sisi manfaatnya dalam meningkatkan produktivitas dari berbagai macam potensi yang di Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Dengan adanya lambang kemasan ini harus memiliki optimisme yang tinggi, tetapi ada satu persoalan yang penting yang harus kita lakukan terkait dengan operasionalnya. Ini membutuhkan sejumlah orang yang memahami terkait dengan peralatan-peralatan yang sangat canggih ini.

Tentu langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah ke depan mempersiapkan personil-personil yang memang mengerti dengan peralatan yang berbasis digital ini, bisa saja kita nanti kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruaan yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan lain sebagainya.

Hal ini tentu akan memberikan kontribusi tersendiri, tetapi dengan catatan harus ada sebuah komitmen yang sama, jangan sampai nanti kita mendirikan lamban kemasan tapi justru kita adalah bagian orang yang tidak memanfaatkan lambang kemasan itu sendiri.

Persoalan ke depan siapa yang mengelola nya bagaimana statusnya kita akan melihat sesuai dengan aturan saja, selagi tidak menyalahi aturan, mau dibentuk OPT silahkan mau dibentuk BLUD juga silakan yang penting ada nilai manfaat untuk meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Lampung Barat. “Ujarnya”

Harapan Pak Bupati dengan adanya lamban kemasan ini para pelaku usaha industri kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Lampung Barat termasuk juga kita selaku aparatur Pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa dapat memanfaatkan lemban kemasan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Forkopimda begitu banyaknya manfaat peralatan yang ada di laman kemasan ini baik untuk membuat banner ataupun membuat undangan, membuat kalender dan sebagainya.

Perlu kita ketahui pada zaman ini merupakan zaman tren mode atau zaman kekinian yang sudah mulai melanda di seluruh penjuru termasuk Kabupaten Lampung Barat.

Artinya butuh seseorang yang memiliki visioner dan kemampuan untuk memberikan inovasi atau kreatifitas dankontribusinya pada masyarakat Kabupaten Lampung barat. Bila perlu gambar kemasan ini menampilkan sebuah kekinian atau yang disebut dengan zaman now tersebut.

Dengan adanya promosi dari alat yang modern saat ini akan menampilkan kemasan-kemasan yang milenial dan gambar-gambar yang milenia.

Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ini merupakan tahun politik para caleg-caleg itu bisa juga memesan ataupun meminta untuk dibuatkan banner dilamban kemasan ini, yang penting kuncinya adalah kita sama-sama mempromosikan.

Akan tetapi titik tekan yang paling utama adalah kita ingin membangkitkan gairah industri kecil dan industri menengah, artinya dari beberapa usaha yang ada di tingkat pekon ataupun tingkat kecamatan yang tergabung dalam UKM atau IKM termasuk juga yang saat ini sudah mulai bergairah dengan mempromosikan yang namanya produk kopi dan tidak menutup kemungkinan nanti anak-anak muda ada inovasi barunya dan inilah harapan Pak Bupati lamban kemasan inilah menjadi tempat atau media bagi pemilik gagasan inovasi tersebut untuk dijadikan karya nyata bagi perkembangan zaman termasuk juga pendapatan bagi pemerintah Kabupaten Lampung Barat.“Tutupnya”

(Rian Ariska/Nunun Gempita/KOMINFO)

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Pelantikan peratin Terpilih Pekon Bedudu

Hari/Tanggal : Rabu, 23 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (23 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Pekon Negeri Ratu

Hari/Tanggal : Selasa 22 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (22 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Kenali

Hari/Tanggal : Senin 21 Januari 2019 Waktu : 09.00 WIB s/d... (21 Januari 2019)

Pelantikan Peratin Terpilih Pekon Way Petai

Hari/Tanggal : Rabu 16 Januari 2019   Waktu : 09.00 WIB... (16 Januari 2019)

Acara Rapat Forkompinda

Acara Rapat Forkompinda Kabupaten Lampung Barat Tempat  :... (30 November 2018)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

RSUD Liwa Kabupaten Lampung Barat

Jl. Teuku Umar No. 3, Liwa, Kubu Perahu, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat,...

Wisata Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa, Way Mengaku, Balik Bukit West Lampung Regency, Lampung...

Kantor Bupati Lampung Barat

Jl. Raden Intan II No. 1 Way Mengaku, Balik Bukit Lampung Barat Lampung, 34811...